Desa Notorejo Adakan Tasyakuran Bersih Desa

            Bersih Desa adalah sebuah ritual dalam masyarakat kita. Bersih Desa merupakan warisan dari nilai-nilai luhur lama budaya yang menunjukkan bahwa manusia jadi satu dengan alam. Ritual ini juga dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan masyarakat terhadap alam yang menghidupi mereka.
         Setiap tempat pasti memiliki kebiasaan unik di dalam menggelar kegiatan ritual bersih desa. Tak terkecuali di Desa Notorejo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Dimana setiap tahunnya Desa Notorejo  menggelar syukuran bersih desa di Balai Desa Notorejo. Untuk tahun ini berlangsung hari Sabtu  malam (1/11/2014) dan diikuti oleh tokoh agama masyarakat, seluruh masyarakat Desa Notorejo dan perangkat Desa Notorejo. semua berkumpul membaca tahlil dan do’a selamat untuk segenap warga desa Notorejo agar terhindar dari segala mala petaka, serta tak lupa mereka mendoakan para pejuang-pejuang desa yang telah tiada, agar mendapat tempat yang layak di alam sana.
                      Selain syukuran, acara Bersih Desa Notorejo juga diisi dengan semaan Alqur'an, kegiatan sosial santunan anak yatim dan sejumlah acara hiburan seperti turnamen bola voli, dll


sambutan bapak Kades diantara para warganya



Acara Tahlilan Do'a Bersama

Sambutan Bapak Kades

Santunan Anak Yatim

0 komentar:

Posting Komentar