Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Notorejo

       Kegiatan pemberdayaan masyarakat di Desa Notorejo banyak jenisnya dan banyak pula manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat dan di berbagai lini kehidupan mereka. Termasuk diantaranya adalah Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).
      Melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat PNPM, masyarakat Desa Notorejo beserta pemerintah desa bergotong royong membangun fasilitas-fasilitas yang dirasa vital bagi laju perekonomian Desa Notorejo, antara lain pelebaran JUT/jalan usaha tani. sebenarnya jalan menuju ke sawah itu sudah ada,namun kondisinya masih kurang baik. Jika musim hujan datang, jalan ini sangat licin dan berlumpur. Selain itu, juga kurang lebar sehingga tidak memungkinkan untuk berjalan dua arah.
        Program yang direncanakan,diajukan, dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan sendiri oleh masyarakat ini mampu dilaksanakan dengan sangat baik oleh para pengurus PNPM Desa Notorejo. Kegiatan yang sudah dan masih dilaksanakan antara lain pembangunan jalan beton paping di 3 RT yang tersebar di 2 dusun Sumber dan Karangtengah, pembangunan TPT/pleseng di dusun Sumber yang dekat sumber air Banyu Urip sebagai upaya pemanfaatan sumber air yang berlimpah, sekaligus pemeliharaan jalan supaya tidak cepat rusak karena arus air dari gunung cilik yang memang letak jalanya di pinggir kaki gunung cilik.
      Rincian dana add untuk fisik sejumlah 49 juta dalam dua tahap pencairan, pertama sejumlah 20juta sedang dikerjakan, setelah 50% selesai maka dana tahap kedua akan dicairkan sejumlah 19juta untuk menyelesaikanya.

0 komentar:

Posting Komentar